Kamis, 08 April 2010

PERJUANGAN HIDUPKU

EPERJUANGAN HIDUPKU

Tuntutan hidup di abad modern ini memang banyak ragam yang penuh dengan keabstrakan dan kadang kala begitu memojokkan aku dg segala persoalan yg remeh dan temeh yg tumbuh subur bak jamur di musim hujan.

Tapi, justru yg remeh dan temeh inilah yg bisa menggerakkan dan mengarahkan aku bertingkah laku aneh, polos, bloon, dan.......celakanya kalau dpt membuat aku tercampak ke alam yg serba hitam. Terlepas dari agama, moral, dan rasionalitas yg paten, terkadang untuk memecahkan persoalan yg remeh dan temeh tadi dan mengangkat aku dari lumpur dosa, aku begitu memerlukan sokongan/ bantuan dari pihak lain, terlebih-lebih dari orang yg aku sayangi, baik berupa pengalaman, kebijaksanaan, dan bahkan petuah, sehingga aku tak merasa sendirian dalam perjuangan hidupku.

Yach, ternyata masih ada orang lain yg ingin mengetahui, mengerti, bahkan merasa bersimpati atas apa yang aku rasakan.
Bantuan moril yg aku harapkan insya Allah dpt merupakan kekuatan batin, sehingga bisa merupakan atau setidak-tidaknya bisa jadi barometer hidupku, jadi tempatku bersandar, untuk mendapatkan kebenaran, keadilan dan kebahagiaan, bisa menentukan langkah apa yg mesti ku perbuat demi menuju kebahagiaan lahir dan batinku.

Tapi, jika orang yg aku sayangi, yg aku harapkan dapat membahagiakan aku itu berpaling, meremehkan aku, mencampakkan aku. Lantas, langkah apa yg mesti ku perbuat???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar